Beranda | Artikel
Tafsir Surat Ali-Imran Ayat 1-4
Kamis, 26 November 2020

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi

Tafsir Surat Ali-Imran Ayat 1-4 adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam ilmiah dengan pembahasan Ayat-Ayat Ahkam. Pembahasan ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. pada Kamis, 26 Rabbi’ul Awwal 1442 H / 26 November 2020 M.

Ceramah Agama Islam Tentang Tafsir Surat Ali-Imran Ayat 1-4

Pada kesempatan yang mulia ini kita akan membahas tentang ayat ke-1 sampai ke-4 dari surat Ali-Imran:

الم ﴿١﴾ اللَّـهُ لَا إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ﴿٢﴾ نَزَّلَ عَلَيْكَ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَأَنزَلَ التَّوْرَاةَ وَالْإِنجِيلَ ﴿٣﴾ مِن قَبْلُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَأَنزَلَ الْفُرْقَانَ ۗ إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ اللَّـهِ لَهُمْ عَذَابٌ شَدِيدٌ ۗ وَاللَّـهُ عَزِيزٌ ذُو انتِقَامٍ ﴿٤﴾

Alif laam miim. Allah, tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi) kecuali Dia. Yang Maha  Hidup dan lagi terus mengurusi makhlukNya. Allah menurunkan kepada engkau (Wahai Muhammad) Al-Kitab ini dengan al-haq; membenarkan kitab-kitab sebelumnya dan Allah menurunkan Taurat dan Injil, sebelum (Al-Qur’an), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Allah menurunkan Al-Furqaan.  Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).” (QS. Ali ‘Imran[3]: 1-4)

Apa hikmah-hikmah besar yang tersembunyi dari setiap ayat ini? Mari download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian

Download mp3 kajian yang lain di mp3.radiorodja.com


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/49641-tafsir-surat-ali-imran-ayat-1-4/